Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

DI HADAPAN ALUMNI KAMPUS SE-INDONESIA, GANJAR BICARAKAN GURU DAN PEMBERANTASAN KORUPSI!

  


Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo merespons dukungan dari Forum Alumni Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia. Menurutnya, dukungan tersebut sangat penting karena mereka memiliki talenta, pengetahuan, dan pengalaman yang baik.

"Beberapa di antaranya sudah bekerjasama dengan saya untuk merumuskan beberapa hal yang penting untuk kita selesaikan dari PR-PR (Pekerjaan Rumah) besar yang ada di republik," kata Ganjar di acara Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia bertajuk "Ganjar Jawab Tantangan Masa Depan Indonesia" di Jakarta, Minggu (17/9/2023).

Perihal kesejahteraan guru, Ganjar akan melakukannya secara bertahap dengan para tenaga pendidik. Sebab, Indonesia mendapatkan bonus demografi yang mesti dikelola dengan baik dan investasi pendidikan harus besar pada saat itu.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun menantang para lulusan 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik, apakah mereka berkenan menjadi dosen atau guru setelah lulus. Pasalnya, selama ini hanya sedikit saja.

"Tapi kalau pendapatan mereka lebih bagus, menurut saya ini bagian cara kita satu menghormati guru dan profesi ini menjadi sangat bergengsi apalagi kita harus mengejar ketertinggalan," ucapnya.

Kemudian permasalahan korupsi juga masih menjadi PR besar. Sebab, jika korupsi masih masuk ke sejumlah sektor, tidak akan mungkin investasi akan masuk ke Indonesia. Ia bercerita selama 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Tengah, ia selalu mempraktikkan tagline antikorupsi, mulai dari pendidikan, pencegahan, sampai pada penindakannya.

"Kalau kita mau serius, maka itu menjadi penyakit yang musti dibasmi. Mulai regulasinya ditata, kemudian kelembagaannya, dan menempatkan aktor untuk bisa memimpinnya," pungkasnya.


DI HADAPAN ALUMNI KAMPUS SE-INDONESIA, GANJAR BICARAKAN GURU DAN PEMBERANTASAN KORUPSI! DI HADAPAN ALUMNI KAMPUS SE-INDONESIA, GANJAR BICARAKAN GURU DAN PEMBERANTASAN KORUPSI! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 17, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.