Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

KLAIM SESAT ANIES-IMIN SOAL RESTU DUKUNGAN PARA KIAI NU LANGSUNG DIBANTAH PBNU

  


Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membantah klaim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyebut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat restu dari kiai NU.

 Bantahan itu disampaikan langsung Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dalam konferensi pers yang digelar di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).

"Kalau ada klaim bahwa Kiai-Kiai PBNU merestui, itu sama sekali tidak benar karena sama sekali tidak ada pembicaraan dalam PBNU mengenai calon, sama sekali tidak pernah ada pembicaraan di PBNU tentang calon-calon presiden," kata Gus Yahya.

Gus Yahya mempersilakan setiap partai politik dan capres-cawapres yang akan berkontestasi dengan cara yang baik. Dia mengatakan, PBNU tidak menunjuk atau mendukung calon tertentu dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini.

"Parpol silakan berjuang untuk mendapatkan kepercayaan rakyat. Tapi saya ulangi sekali lagi tidak ada calon atas nama NU," pungkas dia.

Dilain itu, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Sulaeman Tanjung mengatakan, hingga saat ini PBNU tidak pernah memberikan mandat khusus kepada PKB. Hal ini sebagai respons atas pernyataan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait PKB mendapatkan banyak mandat perjuangan dari NU.

“Tidak pernah ada titipan aspirasi atau mandat khusus ke PKB. Adapun aspirasi warga NU kami dititipkan kepada semua aktor dan partai politik yang ada. Jadi perlu dicatat ya, tidak hanya PKB,” kata Sulaeman.


KLAIM SESAT ANIES-IMIN SOAL RESTU DUKUNGAN PARA KIAI NU LANGSUNG DIBANTAH PBNU KLAIM SESAT ANIES-IMIN SOAL RESTU DUKUNGAN PARA KIAI NU LANGSUNG DIBANTAH PBNU Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 17, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.