Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

KOALISI ANIES SEBAIKNYA SOMASI SELURUH LEMBAGA SURVEI

  


Kader Partai Demokrat, Eko Jhones menyarankan Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 untuk mensomasi seluruh lembaga survei.

Pasalnya meskipun Koalisi Perubahan telah mengadakan jalan sehat yang menelan banyak anggaran, elektabilitas Anies Baswedan tetap semakin merosot, dan menurut Eko ini membuat para pendukung marah.

"Kasihan sudah keluar duit banyak ngadain jalan santai malah tambah jeblog aja elektabilitas Anies Baswedan," ucap Eko Jhones dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (12/10).

"Ini pasti bikin kadrun dungu ngamuk lagi. Bakal somasi lembaga survei ini gak ya… Semua lembaga survei kalian somasi aja deh sialnya sudah pasti anies jeblog elektabilitasnya," sambungnya.

Untuk diketahui, dalam survei Litbang Kompas yang dipublikasikan pada 21 Agustus 2023, elektabilitas Anies Baswedan di Jateng hanya 1,6 persen, sedangkan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo 49,2 persen, dan bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto 14,1 persen.

Selanjutnya di daerah Jawa Timur (Jatim), elektabilitas Anies berada di angka 10,3 persen, Ganjar kembali memimpin dengan dukungan 33,5 persen, dan Prabowo 21,2 persen.

Kemudian di Jawa Barat (Jabar), elektabilitas Anies lagi-lagi masih berada di urutan ketiga dengan 12 persen, sedangkan Ganjar 18,2 persen, dan Prabowo di posisi pertama dengan 24,7 persen.


KOALISI ANIES SEBAIKNYA SOMASI SELURUH LEMBAGA SURVEI KOALISI ANIES SEBAIKNYA SOMASI SELURUH LEMBAGA SURVEI Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 13, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.