Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

NGERI, GELEDAH RUMAH DINAS MENTAN KADER NASDEM PENGUSUNG ANIES, KPK TEMUKAN MILIARAN RUPIAH DAN 12 SENPI

  


Kalian pasti sudah tahu berita soal KPK yang kabarnya sudah menetapkan tersangka di kasus Kementan. Sontak, satu nama terbayang di pikiran banyak orang, yaitu Mentan saat ini, Syahrul Yasin Limpo atau SYL. Ini belum pasti karena KPK belumesmi mengumumkan nama.

Tapi di balik itu ada kabar yang cukup mengejutkan. KPK sempat melakukan penggeledahan di rumah dinas SYL. Penggeledahan terjadi selama 20 jam. Benar-benar kasus yang bisa dianggap gawat. Usai menggeledah rumah dinas, KPK lanjut menggeledah kantor Kementan, tepatnya di ruang dinas Mentan dan Sekjen Kementan.

Hasil penggeledahan di rumah dinas SYL, ditemukan uang berjumlah puluhan miliar rupiah dalam bentuk rupiah dan mata uang asing. Selain uang, tim penyidik menemukan dokumen hingga catatan keuangan, pembelian pembelian beberapa aset yang bernilai ekonomis.

Bukan cuma itu saja, tim penyidik juga menemukan senjata api. Ternyata ada 12 senjata api. Masih ditelusuri apakah senjata ini legal atau ilegal. Tapi ini benar-benar gila.

Dan perlu diketahui, SYL masih berada di Roma, Italia untuk menghadiri forum pangan dunia. Melihat kronologis kejadian dan penggeledahan di rumah dinas, SYL seharusnya gemetar dan keringat dingin sih, hehehe.

Kalau rumah dinasnya kedapatan uang puluhan miliar hingga belasan senpi, bisa kalian tebak endingnya bakal gimana. Hanya saja, lebih baik kita tunggu statement resmi dari KPK biar enak. Biar tidak ada fitnah membabi buta.

Di berbagai headline media, semua bertanya-tanya, apakah SYL yang akan jadi tersangka? Yang paling terdampak dari isu ini jika benar, adalah, tentu saja Nasdem.

SYL adalah menteri dari Nasdem. Jika dia beneran nanti jadi tersangka, maka ini adalah uppercut kedua untuk Nasdem setelah sebelumnya Johnny G Plate jadi tersangka sebagai Menkominfo.

Nasdem bisa tumbang sebelum pemilu dimulai. Ini adalah kiamat besar yang sangat dahsyat bagi Nasdem jika nantinya benar SYL terlibat. Kita akan melihat, mungkin ada narasi dizolimi, Nasdem sedang dijatuhkan dan dihancurkan.

Nasdem pasti menunggu dengan harap-harap cemas apakah SYL adalah sosok yang dipikirkan banyak orang bakal jadi tersangka. Gemetar, meriang, keringat dingin, makan tidak enak meskipun makan mewah, tidur tidak nyenyak meski di atas kasur premium. Nasdem kali ini benar-benar di ambang tenggelam di lautan politik terdalam.

Gimana kabar Surya Paloh ya? Apakah sedang santai atau malah makin pusing tujuh keliling?


NGERI, GELEDAH RUMAH DINAS MENTAN KADER NASDEM PENGUSUNG ANIES, KPK TEMUKAN MILIARAN RUPIAH DAN 12 SENPI NGERI, GELEDAH RUMAH DINAS MENTAN KADER NASDEM PENGUSUNG ANIES, KPK TEMUKAN MILIARAN RUPIAH DAN 12 SENPI Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 01, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.