Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

AMAT MENYENTUH NURANI! SISWA MTS INI PELUK GANJAR DAN BISIKKAN: SAYA ANAK YATIM, APA PAK GANJAR MAU JADI BAPAK ANGKAT SAYA?

  


Terjadi momen unik setelah bacapres Ganjar Pranowo menyampaikan sambutan di Institut Nahdlatul Ulama (INU) Tasikmalaya. Seorang siswa MTs NU Tasikmalaya tiba-tiba menghampiri Ganjar dan meminta untuk dijadikan anak angkat oleh Ganjar.

Siswa bernama Andika Gumilang Pratama tersebut bercerita bahwa ayahnya telah wafat dua tahun lalu. Ia Pun meminta Ganjar untuk menjadi ayah angkatnya.

Mendengar cerita Andika, Ganjar mengungkapkan akan menjamin bahwa anak tersebut bisa melanjutkan pendidikannya.

"Ini anak yatim tentu butuh bantuan. Nanti akan kita komunikasikan agar tetap bisa sekolah," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).

Untuk diketahui, Andika secara tiba-tiba menghampiri Ganjar. Bacapres dari Partai PDIP itu lantas membungkukkan badan untuk memdengar perkataan Andika.

"Saya anak yatim, Pak. Bapak saya sudah meninggal dua tahun lalu," ungkap Andika.

"Saya ingin dijadikan anak angkat. Apa Pak Ganjar mau?" tanya dia.

Tak hanya itu, anak yang sehari-hari tinggal bersama neneknya itu tampak manja di hadapan Ganjar. Ia juga meminta untuk diizinkan memeluk Ganjar.

"Saya mau minta satu lagi, Pak. Apakah saya boleh memeluk Bapak?" pintanya.

Permintaan tersebut disambut hangat oleh Ganjar. Keduanya terlihat seperti layaknya seorang bapak dan anak.

Di akhir, Ganjar berusaha menanyakan nomor telepon siswa tersebut agar dapat berkomunikasi secara lanjut. Ganjar pun berpesan kepada Andika untuk terus semangat bersekolah dan mewujudkan cita-citanya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga berjanji akan berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait agar siswa tersebut mendapat perhatian.

Diketahui, kehadiran Ganjar di INU Tasikmalaya untuk memenuhi undangan kegiatan peletakan batu pertama gedung baru. Adapun kampus INU berada di satu komplek dengan MTs NU, sehingga bukan hanya civitas akademika, tapi para siswa pun turut menyambut Ganjar.


AMAT MENYENTUH NURANI! SISWA MTS INI PELUK GANJAR DAN BISIKKAN: SAYA ANAK YATIM, APA PAK GANJAR MAU JADI BAPAK ANGKAT SAYA? AMAT MENYENTUH NURANI! SISWA MTS INI PELUK GANJAR DAN BISIKKAN: SAYA ANAK YATIM, APA PAK GANJAR MAU JADI BAPAK ANGKAT SAYA? Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 11, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.