Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

BERADA DI SOLO, ALAM GANJAR TERPUKAU DENGAN SUASANANYA

  


Putra calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, mampir ke tempat nongkrong anak muda di Solo. Dia memuji fasilitas di Solo yang dinilai mengakomodir kebutuhan anak muda.

Alam memang sempat menyambangi sejumlah lokasi di Solo. Dia mampir ke Balai Kota Solo dan Pasar Gede menikmati lampion Natal dan membeli makanan PKL di kawasan tersebut.

Alam juga menyaksikan pertunjukan wayang orang di Gedung Wayang Orang (GWO) di Sriwedari Solo.

“Solo kotanya ramai ramai banget. Banyak teman-teman musisi jalanan (pengamen) bernyanyi menghibur wisatawan,” ujar Alam, Rabu (27/12) dini hari.

Dia lalu mampir ke angkringan tempat nongkrong anak muda Solo di kawasan perempatan Ngarsopuro-Gatot Subroto (Gatsu) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Alam tiba di lokasi wedangan (tempat nongkrong) angkringan pukul 23.30 WIB.

Setibanya di lokasi putra pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh ini memesan tempe goreng, sate usus ayam, teh tarik dan lainnya.

Di lokasi, Alam menikmati hiburan musik dari pengamen jalanan bersama ratusan anak muda Solo. Bahkan, ia juga menyempatkan diri bermain game bersama (mabar) selama 30 menit.

Dia mengapresiasi penataan Solo yang membangun dengan banyak aspek, yakni estetik tempatnya, kultur budaya, dan orangnya.

“Intinya pariwisata ataupun tempat-tempat lain membangun dengan banyak aspek, yakni estetik tempatnya, kultur budaya, dan orangnya. Itu bisa ditiru daerah lain,” katanya.

Ia merasakan warga Solo sangat ramah. Kemudian lokasi Gatsu-Ngarsopuro bisa jadi alternatif seperti kawasan Malioboro Yogyakarta.

“Masing-masing punya karakter (masakan), tapi Solo saya suka kulinernya sate kambing. Solo tidak ada yang mengalahkan. Saya suka sate Pak Kasdi depan Stasiun Solo Balapan,” katanya.

Disinggung apakah sudah berkomunikasi dengan Gibran sedang berlibur di Solo, ia mengaku tidak menghubungi putra sulung Presiden Jokowi itu.

“Sibuk mas Gibran, ndak enak aku mengganggu,” pungkasnya.

 


BERADA DI SOLO, ALAM GANJAR TERPUKAU DENGAN SUASANANYA BERADA DI SOLO, ALAM GANJAR TERPUKAU DENGAN SUASANANYA Reviewed by TELINGA RAKYAT on Desember 28, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.