Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

PENGAKUAN PALSU ANIES-IMIN SEOLAH DIDUKUNG KIAI NU !

  


Partai Nasdem dan PKB resmi mendeklarasikan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024. Diklaim masuknya Cak Imin sebagai Cawapres mendapat dukungan dari organisasi Nahdatul Ulama (NU).

Bahkan salah satu alasan Nasdem dan Anies Baswedan mau berpasangan dengan Cak Imin karena kuatnya dukungan Nahdatul Ulama di Jawa Timur.

Rupanya klaim dukungan NU ke pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin dibantah langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Gus Yahya menegaskan bahwa tidak ada calon pasangan presiden maupun wakil presiden atasan mana Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu disampaikan Gus Yahya merespons soal pasangan Anies Baswesan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Di mana, PKB selalu mengklaim bahwa dorongan Cak Imin sebagai Cawapres atas restu warga NU.

"Kalau soal sikap sudah saya sebutkan berulang kali, saya tegaskan lagi kali ini, bahwa tidak ada calon atas nama NU," kata Gus Yahya di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).

Gus Yahya menambahkan, jika ada calon mengatasnamakan NU itu atas kredibilitasnya sendiri dan bukan atas nama NU. "Masih perlu diulangi lagi? Jadi kalau ada calon itu atas nama kredibilitasnya sendiri, kapasitasnya sendiri track recordnya sendiri dan seterusnya. Tidak ada atas nama NU," tegasnya.

Gus Yahya juga menyebutkan pihaknya merupakan basis kelompok Islam yang terbesar. Namun, bukan berarti para warga NU merupakan orang-orang yang mudah diseret ke dalam arus politik praktis.

"Ya, orang tau NU ini punya warga yang banyak sekali, basisnya sangat luas, survei terakhir dari (lembaga survei) Alvara misalnya menyebutkan bahwa 59,2 persen mengaku sebagai pengikut NU," kata Gus Yahya.

Gus Yahya juga membantah klaim PKB bahwa kiai NU mendukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024.

"Kalau ada klaim bahwa kiai-kiai NU merestui itu sama sekali tidak benar. Karena tidak pernah ada pembicaraan dalam PBNU mengenai calon sama sekali selama ini, nggak pernah ada pembicaraan di PBNU tentang calon-calon presiden," kata Gus Yahya.


PENGAKUAN PALSU ANIES-IMIN SEOLAH DIDUKUNG KIAI NU ! PENGAKUAN PALSU ANIES-IMIN SEOLAH DIDUKUNG KIAI NU ! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 11, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.