Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

RAKYAT BERGERAK! DUA KELOMPOK MASYARAKAT CILILIN KBB TOLAK KEDATANGAN ANIES-IMIN

  


Dua kelompok masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Swadaya Cililin Bersatu (KSCB) dan Himpunan Masyarakat Nasionalis Cililin (HIMANCI) menolak rencana kedatangan pasangan bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan pasangannya Muhaimin Iskandar.

Pasangan bacapres dan bacawapres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan dijadwalkan akan datang ke Lapang Warung Awi, Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Minggu (8/10/2023).

Kedatangan Anies Baswedan pada safari politiknya dengan menggelar acara gebyar-gebyaran ini dicurigai membawa isu identitas agama yang dikhawatirkan membawa dampak konflik horizontal di masyarakat Bandung Barat khususnya wilayah Cililin.

"Kami meminta secara tegas kepada Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif agar tidak membiarkan kegiatan eksploitasi masyarakat Cililin melalui safari politik yang memanfaatkan isu keagamaan dalam kampanye,” ucap koordinator lapangan aksi KSCB Nanah Suhaya, Kamis (5/10/2023).

Rencananya tuntutan itu akan disampaikan langsung kepada Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif pada aksi unjuk rasa yang bakal digelar sehari sebelum kedatangan Anies atau pada Sabtu (7/10/3023).

Aksi unjuk rasa ini sengaja dilakukan sebagai bukti bahwa masyarakat di kawasan dengan mayoritas santri ini sadar akan konsekuensi politik identitas, terlebih kegiatan yang sarat dengan kampanye itu dilakukan bukan pada waktu yang semestinya. “Selain itu, rencana kegiatan safari politik tersebut termasuk pelanggaran aturan tahapan Pemilu yang belum saatnya,” sebut Nanah.


RAKYAT BERGERAK! DUA KELOMPOK MASYARAKAT CILILIN KBB TOLAK KEDATANGAN ANIES-IMIN RAKYAT BERGERAK! DUA KELOMPOK MASYARAKAT CILILIN KBB TOLAK KEDATANGAN ANIES-IMIN Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 06, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.