Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

BENTUK TIM PEMENANGAN NASIONAL, KOALISI GANJAR OPTIMIS MENANG SATU PUTARAN: ITU HARAPAN RAKYAT!

  


PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden optimistis mampu menang dalam satu putaran di Pilpres 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap alasannya, yaitu karena mereka sangat mencermati ihwal momentum penentuan bakal cawapres untuk Ganjar.

"Pencermatan nama-nama, dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan di waktu yang tepat  itu pasti menang satu putaran. itu harapan dari rakyat," katanya saat ditemui di MNC Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2023.

Hasto sebelumnya menanggapi soal nama-nama yang beredar seputar nama bacawapres Ganjar. Ia mengulang pernyataan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono yang menyebut nama Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Mahfud Md, Tuan Guru Bajang, dan Andika Perkasa sebagai bacawapres Ganjar.

"Ini terus ya dilakukan pencermatan nama-nama," katanya.

Meski yakin menang satu putaran, Hasto mengatakan penentu kemenangan itu pada akhirnya adalah rakyat. "Yang  menentukan satu atau dua putaran itu rakyat Indonesia," katanya.

Adapun PDIP saat ini menjalin koalisi dengan PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura dalam mengusung Ganjar. PPP sejak awal menawarkan nama Sandiaga Uno sebagai bacawapres Ganjar.

Menurut Hasto, PDIP belajar dalam kontestasi Pilpres terdahulu. Sebab itu, Hasto mengatakan pihaknya sudah merumuskan target-target yang terbaik pada Pemilihan Presiden 2024.

Ia kemudian mencontohkan Pilpres dengan dua dan tiga pasangan calon yang bisa berlangsung dalam satu putaran. "Pemilu 2014 ada dua paslon sehingga bisa satu putaran, kemudian 2019, ada 3 paslon itu bisa 1 putaran," katanya.

Kemudian kata Hasto, Pilpres 2004 dengan 5 paslon  berlangsung 2 putaran. "Sehingga di dalam desain pemenangan tentu saja kami menyiapkan 1 strategi yang terbaik," katanya.

PDIP dan partai koalisinya hari ini menggelar rapat konsolidasi pemenangan bacapres Ganjar Pranowo di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Rapat hari ini juga dihadiri oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Arsjad Rasjid yang sebelumnya telah didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo. Menurut Hasto, mereka membahas agenda-agenda strategis seputar rencana pemenangan bacapres mereka, Ganjar Pranowo.


BENTUK TIM PEMENANGAN NASIONAL, KOALISI GANJAR OPTIMIS MENANG SATU PUTARAN: ITU HARAPAN RAKYAT! BENTUK TIM PEMENANGAN NASIONAL, KOALISI GANJAR OPTIMIS MENANG SATU PUTARAN: ITU HARAPAN RAKYAT! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.