Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

DEMOKRAT MERAPAT KE KUBU PRABOWO, PENGAMAT: BIASA AJA, TAK BERI PENGARUH APAPUN KE KOALISI LAIN !

  


Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menilai, dukungan Demokrat untuk Prabowo Subianto tidak berpengaruh apa pun terhadap koalisi lain. Ia mengatakan, kemenangan kontestan saat Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024 ditentukan oleh banyaknya dukungan masyarakat, bukan banyaknya dukungan partai politik.

"Karena mekanisme pemilihan presiden one man one vote. Bukan dipilih parlemen," kata Adi.

Dua kongsi politik lain, yakni PDI-P dkk dan Partai Nasdem dkk, imbuh dia, saat ini pun terus berupaya untuk memperkuat dukungan kepada masing-masing bakal calon presiden (bacapres) yang mereka usung.

Di sisi lain, ia berpandangan, bergabungnya Demokrat ke dalam barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan sebuah pilihan mentok. "Karena sepertinya PDI-P juga tak terlampau berminat berkoalisi dengan Demokrat," kata Adi.

"Sepertinya Demokrat ingin reuni dengan Prabowo, karena dua kali pilpres, 2014 dan 2019, Demokrat juga mendukung Prabowo," tambahnya.

Dengan demikian, imbuh dia, Demokrat tidak punya pilihan lain setelah ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan bahwa partainya sudah move on dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

DEMOKRAT MERAPAT KE KUBU PRABOWO, PENGAMAT: BIASA AJA, TAK BERI PENGARUH APAPUN KE KOALISI LAIN ! DEMOKRAT MERAPAT KE KUBU PRABOWO, PENGAMAT: BIASA AJA, TAK BERI PENGARUH APAPUN KE KOALISI LAIN ! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 22, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.