Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

ELEKTABILITAS MAKIN GEMBOS ! INDO RISET: PRABOWO TURUN DI SUMATERA DAN JAWA BARAT

  


Survei Indo Riset menyatakan elektabilitas bakal calon presiden Prabowo Subianto mengalami penurunan di Sumatera dan Jawa Barat lantaran tak ada lagi sinyal dukungan yang jelas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Suara Prabowo turun di basisnya yaitu Sumatera dan Jawa Barat. Juga turun di Jawa Timur dan Kalimantan," kata peneliti Indo Riset, Roki Arbi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (25/9).

Dalam dua bulan terakhir yakni Agustus dan September, elektabilitas Prabowo di Sumatera turun dari 41,5 persen menjadi 38,1 persen.

Penurunan juga terjadi di Jawa Barat dari 46 persen menjadi 40,5 persen dan turun dari 40,6 persen menjadi 32,8 persen di Jawa Timur. Kemudian, di Kalimantan elektabilitas Prabowo turun drastis dari 48 persen menjadi 32 persen.

"Penurunan dapat dianalisis dari tidak ada lagi sinyal dukungan yang jelas dari Jokowi," ucap Roki.

Indo Riset melibatkan 1.200 orang responden dalam survei yang digelar 11-18 September 2023. Indo Riset menyampaikan survei ini memiliki margin of error survei +/-2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

ELEKTABILITAS MAKIN GEMBOS ! INDO RISET: PRABOWO TURUN DI SUMATERA DAN JAWA BARAT ELEKTABILITAS MAKIN GEMBOS ! INDO RISET: PRABOWO TURUN DI SUMATERA DAN JAWA BARAT Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 26, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.