Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

SERTIJAB KE PJ GUBERNUR, CANDA GANJAR: PAK NANA JANGAN LUPA MAIN KE LAWANG SEWU, KALAU TIDAK “PENGHUNINYA” YANG SOWAN KE PURI GEDEH!

  


Eks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pesan kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana untuk tidak lupa menyempatkan datang "sowan" ke Gedung Lawang Sewu yang selama ini menjadi ikon di Kota Semarang.

Ganjar menyebut dirinya punya pengalaman unik saat awal menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 2013 silam. Gubernur dua periode Jateng itu mengaku saat mulai menjabat, dia  lupa tidak segera datang main ke Lawang Sewu.

Walhasil, klaimnya, 'penghuni' Lawang Sewu yang datang main bertamu ke rumah dinasnya.

"Pak Nana, saya pesan untuk tidak lupa main, dolan sowan, ke Lawang Sewu. Karena saya punya pengalaman saat awal menjabat Gubernur. Dua sampai tiga hari belum datang main ke Lawang Sewu, 'penghuninya' Lawang Sewu yang datang main ke rumah saya," ucap Ganjar disambut gelak tawa para tamu undangan acara Serah Terima Jabatan Penjabat Gubernur Jawa Tengah di Gedung Grhadika Bakti Praja, Semarang, Rabu (6/9).

Ganjar juga berkelakar bila rumah dinasnya di Puri Gedeh Jalan Gubernur Budiono Semarang adalah rumah yang sejuk meski merupakan peninggalan Belanda yang dibangun 1925 silam. Dia pun menggoda Nana bahwa di Puri Gedeh  sering muncul penampakan 'Noni Belanda'.

"Rumah dinas Puri Gedeh itu adem sejuk, rumah tua, dibangun Belanda tahun 1925. Sering muncul penampakan 'Noni Belanda', jadi tidak menakutkan. Beda dengan rumah desa dengan penampakan Kuntilanak, Pocong, kalau 'Nonik Belanda' tidak menakutkan. Saya malah takut istri saya," seloroh bacapres dari PDIP itu.

Setelah dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian pada Selasa (5/9) kemarin, Nana Sudjana langsung melakukan sertijab dengan Ganjar Pranowo sebagai Penjabat Gubernur Jawa Tengah.

Dalam acara sertijab, Pensiunan Polri bintang tiga inipun berkomitmen untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan Ganjar dalam membangun reformasi birokrasi di Pemprov Jawa Tengah. "Apa yang sudah dilakukan Pak Ganjar dan Gus Yasin, akan kami lanjutkan," ungkap Nana.


SERTIJAB KE PJ GUBERNUR, CANDA GANJAR: PAK NANA JANGAN LUPA MAIN KE LAWANG SEWU, KALAU TIDAK “PENGHUNINYA” YANG SOWAN KE PURI GEDEH! SERTIJAB KE PJ GUBERNUR, CANDA GANJAR: PAK NANA JANGAN LUPA MAIN KE LAWANG SEWU, KALAU TIDAK “PENGHUNINYA” YANG SOWAN KE PURI GEDEH! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 07, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.