Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

TENANG DAN MENANG! ELEKTABILITAS GANJAR REBOUND DI LEMBAGA RISET INTERNASIONAL

  


Lembaga riset internasional Ipsos Public Affairs merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) 2024. Hasilnya, dari tiga nama santer yang digadang menjadi bakal calon presiden, Ganjar Pranowo berada di posisi teratas.

"Ganjar Pranowo berhasil berada di posisi teratas. Dia mengalahkan dua pesaingnya, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan," kata peneliti senior Ipsos Public Affairs, Arif Nurul Imam seperti dikutip dari siaran daring YouTube Ipsos in Indonesia, Rabu (6/9/2023).

Arif mengungkapkan Ganjar menempati posisi teratas dengan elektabilitas 40,12 persen. Kemudian disusul Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan suara 37,21 persen.

"Lalu yang terakhir ada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan suara 22,67 persen," kata Arif.

Arif menyebut, Ganjar telah menyalip Prabowo setelah sempat dikalahkan dalam survei sebelumnya. Artinya, Ganjar berhasil rebound dalam survei kali ini.

"Bulan lalu survei kita Ganjar kalah dari Prabowo, dan survei kali ini Ganjar Pranowo rebound. Untuk Anies terjadi penurunan, Ganjar terjadi lompatan signifikan, Prabowo naik namun tipis," Arif menandasi.

Survei terbaru Ipsos dilakukan pada 22-27 Agustus 2023 di 24 Provinsi di Indonesia. Diketahui, responden survei sebanyak 1.200 orang.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan aplikasi Ipsos Ifield yang merupakan system computer-asissted personal interviews (CAPI) yang merupakan standar global Ipsos dalam melakukan interview tatap muka.

Survei menggunakan multistage random sampling, dengan margin of eror survei sekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.


TENANG DAN MENANG! ELEKTABILITAS GANJAR REBOUND DI LEMBAGA RISET INTERNASIONAL TENANG DAN MENANG! ELEKTABILITAS GANJAR REBOUND DI LEMBAGA RISET INTERNASIONAL Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 07, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.