Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

TERBONGKAR! RUPANYA ANIES “RAJA HUTANG DARI YAMAN”! LHKPN: HUTANG ANIES CAPAI RP 7,606 M, GERUS SETENGAH HARTA KEKAYAANNYA!

  


Sejauh ini telah ada tiga tokoh politik yang dideklarasikan sebagai bakal calon presiden untuk 2024. Ketiga tokoh itu adalah mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Persaiangan diantara ketiganya dalam memperebutkan kursi capres menjadi perhatian masyarakat pada saat ini. Selain menarik mengamati peta politik yang terus mengalami perubahan, tentu publik ingin mengenal lebih dalam mengenai ketiga tokoh itu. Salah satunya terkait harta kekayaan hingga jejak utang Ganjar, Prabowo, dan Anies.

Berikut ini merupakan adu utang antara tiga bakal capres tersebut:

Anies Baswedan

Anies terakhir melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada Kamis, 31 Maret 2022. Dalam laporan ke LHKPN, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memiliki harta kekayaan sebesar Rp 18 miliar.

Namun ternyata Anies juga mencatatkan utang yang cukup besar, yakni sebesar Rp 7,606 miliar. Alhasil, harta kekayaan bersihnya hanya tinggal Rp 10,95 jika dikurangi utang. Hal ini menjadikan Anies sebagai bakal capres dengan utang terbesar, karena menggerus hampir setengah harta kekayaannya.

Prabowo Subianto

Prabowo terakhir melaporkan LHKPN ke KPK pada Jumat, 31 Maret 2023. Dalam data LHKPN, Ketua Umum Partai Gerindra ini melaporkan harta kekayaannya yang mencapai Rp 2,03 triliun. Angka itu menjadikan nama Prabowo menjadi satu-satunya bakal capres 2024 dengan harta kekayaan terbesar, mengalahkan Ganjar dan Anies.

Meski demikian, Prabowo tercatat memiliki utang senilai Rp 8 miliar. Adapun total harta kekayaannya seharusnya Rp 2,04 triliun. Namun karena dikurangi utang, maka hartanya dikalkulasikan menjadi Rp 2,03 triliun.

Ganjar Pranowo

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Ganjar terakhir melaporkan hartanya ke Komisi Pemberantasan Korupi (KPK) pada Rabu, 30 Maret 2022.

Dalam LHKPN itu, kader PDIP ini tercatat memiliki total harta kekayaan mencapai Rp 11,77 miliar. Menariknya, Ganjar ternyata tidak memiliki utang, sehingga harta kekayaannya itu sudah bersih.


TERBONGKAR! RUPANYA ANIES “RAJA HUTANG DARI YAMAN”! LHKPN: HUTANG ANIES CAPAI RP 7,606 M, GERUS SETENGAH HARTA KEKAYAANNYA! TERBONGKAR! RUPANYA ANIES “RAJA HUTANG DARI YAMAN”! LHKPN: HUTANG ANIES CAPAI RP 7,606 M, GERUS SETENGAH HARTA KEKAYAANNYA! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 11, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.