Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

VIDEO AZAN GANJAR DITUDUH POLITIK IDENTITAS, MUI JATENG: ITU DAKWAH!

  


Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng KH Muhyiddin menyatakan tidak mempermasalahkan munculnya bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pada tayangan video adzan Maghrib di stasiun televisi swasta nasional RCTI.

"Saya senang atas tayangan Pak Ganjar pada siaran adzan Maghrib di televisi saat melakukan wudhu dan sholat berjamaah dengan yang lain," ujarnya.

Muhyiddin menilai video adzan yang tayang di televisi swasta itu justru dapat menjadi sarana dakwah untuk mengajak umat Islam agar lebih giat beribadah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah yang merespons positif video adzan Maghrib bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tayang di salah satu televisi swasta.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Tafsir di Semarang, Senin, menilai video adzan tersebut merupakan kreativitas yang positif.

"Yang pertama, masyarakat harus paham bahwa RCTI adalah media swasta yang menampung semua kreativitas. Siapa yang kreatif dan lebih dahulu, itulah yang akan bisa menjadi pemenang di media," katanya.

Ia menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tawadu atau rendah hati, taat beribadah, serta memiliki kepedulian terhadap ormas keagamaan, termasuk di antaranya Muhammadiyah.

 

 

 


VIDEO AZAN GANJAR DITUDUH POLITIK IDENTITAS, MUI JATENG: ITU DAKWAH! VIDEO AZAN GANJAR DITUDUH POLITIK IDENTITAS, MUI JATENG: ITU DAKWAH! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 12, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.