Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

ANIES-CAK IMIN KETEMU RIZIEQ, UDAH TAHU KAN PILPRES 2024 BAKAL GIMANA?

  


Pada hari Rabu kemarin, ada beberapa foto yang beredar. Anies dan Cak Imin diketahui bertemu dengan Rizieq di kediamannya di Petamburan.

Heboh, itulah satu kata sebagai komentar untuk kabar tersebut. Katanya sih kehadiran Anies-Cak Imin hanya untuk menghadiri undangan pernikahan putri Rizieq. Mereka membantah kedatangan Anies dan Cak Imin sebagai bentuk dukung-mendukung dalam Pilpres 2024 nanti.

Percaya kah?

Mungkin memang dalam rangka menghadiri undangan pernikahan. Tapi di balik itu? Apakah ada pembicaraan terkait hal lain?

Yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa Cak Imin ikut hadir? Setahu saya cuma Anies yang dekat dengan Rizieq. Beberapa kali Anies datang ke Petamburan. Bahkan saat baru pulang dari Arab Saudi, Anies langsung datang bertemu keesokan harinya. Setahu saya tidak ada jejak sejarah Cal Imin dekat dengan Rizieq.

Kalau alasannya adalah karena undangan pernikahan, justru kedatangan Cak Imin jadi terasa aneh. Justru ini ada bau-bau politis, meski bertopeng acara pernikahan. Justru ini mengundang kecurigaan bahwa ini adalah awal dari dukungan Rizieq terhadap pasangan Anies-Cak Imin.

Dan ini adalah bukti yang makin kuat bahwa Anies memang sangat dekat dengan Rizieq. Kalau tidak dekat, ngapain undang Anies ke acara sepenting acara pernikahan?

Anies memang masih sangat membutuhkan bantuan dukungan dari Rizieq, meskipun sekarang ini malu-malu kucing karena berusaha membersihkan diri dari noda politik identitas.

Anies tidak akan bisa merebut suara dari pendukung Jokowi, apalagi suara yang nasionalis. Mau tidak mau, Anies tetap harus bergantung pada Rizieq yang punya banyak massa. Kalau tidak, elektabilitasnya makin nyungsep ke bawah. Dari hasil survei sudah ketahuan, kenapa Anies selalu langganan posisi ketiga. Suara pendukung Anies sangat tersegmen, dari kelompok penjual agama, kelompok 212 dan dari pemilih PKS.

Kalau bukan dari suara mereka, Anies hanya akan menjadi politisi 1 digit persen. Kartu mati.

Tapi biarlah ini jadi pelajaran buat kita semua seperti apa Anies ini. Inilah momen di mana mata kita terbuka lebar. Anies boleh berkelit tidak punya hubungan khusus dengan Rizieq. Kalau tidak salah, dulu dia pernah komentar soal kedekatannya dengan Rizieq.

Dia bilang dia dekat dengan semua kelompok agama, tapi yang diberitakan hanya kedekatan dengan Rizieq. Tapi sekarang semuanya terbukti, kan? Anies memang terbukti pintar berkelit kalau tidak mau disebut pintar bohong.


ANIES-CAK IMIN KETEMU RIZIEQ, UDAH TAHU KAN PILPRES 2024 BAKAL GIMANA? ANIES-CAK IMIN KETEMU RIZIEQ, UDAH TAHU KAN PILPRES 2024 BAKAL GIMANA? Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 03, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.