Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

BERSAMA MAHFUD MD DAN RAKYAT, GANJAR SIAP WUJUDKAN EKONOMI HIJAU-BIRU-DIGITAL!

  


Calon Presiden yang diusung PDIP, PPP, Perindo, Partai Hanura, Ganjar Pranowo mengungkap sumber ekonomi baru Indonesia usai dijodohkan dengan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Memajukan perekonomian adalah salah satu syarat utama yang harus kita miliki dan bisa kita wujudkan cita-cita masa depan melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital, dan inilah ekonomi baru yang kita harapkan," katanya di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Ganjar menegaskan Indonesia tidak boleh puas hanya berdaulat secara wilayah. Ia mendorong kedaulatan lain, yakni dalam urusan politik, pangan, ekonomi, sosial, hingga digital.

Oleh karena itu, ia bersama Mahfud MD berjanji akan mendobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat Indonesia. Ganjar berjanji menyediakan kesempatan yang setara untuk seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Ia kemudian menyinggung soal krisis iklim yang terjadi saat ini. Menurutnya, tantangan global itu mendorongnya untuk terus mengeksplorasi kekayaan alam tanah air.

"Dunia sedang menghadapi krisis iklim yang mengancam kehidupan kita semua. Oleh karena itu, kami bertekad bahwa semua potensi alam Indonesia harus kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat," tegasnya.

"Namun, juga dengan tetap memastikan kelestarian alam untuk generasi selanjutnya," tutup Ganjar.

Sebelum pidato berapi-api tersebut, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pengumuman nama Mahfud MD disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati.


BERSAMA MAHFUD MD DAN RAKYAT, GANJAR SIAP WUJUDKAN EKONOMI HIJAU-BIRU-DIGITAL! BERSAMA MAHFUD MD DAN RAKYAT, GANJAR SIAP WUJUDKAN EKONOMI HIJAU-BIRU-DIGITAL! Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 18, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.