Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

BOS PPI NILAI MUSTAHIL PSI DUKUNG ANIES, DUGA KAESANG HANYA BASA-BASI

  


Ketum PSI Kaesang Pangarep menyinggung bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, kala ditanya soal dukungan ke Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo. Pernyataan Kaesang itu lantas banyak ditafsirkan sebagai sinyal peluang dukungan ke Anies. Benarkah demikian?

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno berpendapat mustahil PSI mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia menyebut politik memang cair, tapi menurutnya PSI tak akan mendukung Anies.

"Mustahil. Sampai kiamat pun tak mungkin terjadi. Kalau itu terjadi berarti 'kiamat' sudah dekat. Politik memang cair dan serba tidak mustahil. Tapi ada satu yang mustahil di dunia yaitu PSI dukung Anies," kata Adi Prayitno saat dihubungi, Senin (9/10/2023).

Adi lantas mengungkap alasan mustahil PSI dukung Anies. Dia menyebut ada prinsip ideologi yang sangat kontras antara PSI dan Anies Baswedan.

"Secara ideologi berbeda. Sangat kontras. Itu terlihat dari pernyataan elite PSI yang sangat kelihatan anti-Anies sejak lama. Itu alasan prinsipnya," ucapnya.

Adi lantas menganalisis pernyataan Kaesang yang menyinggung nama Anies ketika ditanya dukungan di 2024. Dia menyebut Kaesang hanya ingin menghindari pilihan antara Ganjar atau Prabowo.

"Itu sebagai upaya mengalihkan isu politik. Agar Kaesang tak ditodong pertanyaan yang jawabannya hitam putih. Ganjar atau Prabowo, jawabannya rumit. Karena Kaesang sudah dilihat sebagai kompas politik Jokowi," jelasnya.

"Dalam konteks ini, Kaesang tidak bisa bebas nilai, tak bisa berdiri sendiri, di belakangnya ada Jokowi sebagai orang tuanya. Apapun pilihan politik Kaesang itu pasti diyakini publik sebagai arahan Jokowi," lanjut dia.

Karena itu lah, Adi melihat Kaesang hanya berbasa-basi politik. Dia kembali menegaskan PSI sangat tidak mungkin mendukung Anies Baswedan.

"Bisa saja Kaesang hanya basa-basi politik karena sangat tak mungkin PSI dukung Anies. Sudah jadi rahasia umum PSI sangat alergi dengan Anies. Termasuk soal hubungan Jokowi dan Anies sejak lama tak baik-baik saja. Itu sudah jadi konsumsi harian rakyat. Tak perlu lagi ada yang ditutup-tutupi," tutur dia.


BOS PPI NILAI MUSTAHIL PSI DUKUNG ANIES, DUGA KAESANG HANYA BASA-BASI BOS PPI NILAI MUSTAHIL PSI DUKUNG ANIES, DUGA KAESANG HANYA BASA-BASI Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 11, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.