Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

DISKUSI DAN “NGELIWET” BARENG PETANI MILENIAL CIANJUR, GANJAR SIAP KEMBANGKAN POTENSI TEH UMKM BERSAING DENGAN PRODUK PABRIK BESAR!

  


Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi dan menginap di rumah salah seorang warga di Kampung Padakati, Desa Tegalega, Kecamatan Warung kondang, Kabupaten Cianjur untuk bertemu petani teh milenial, Kamis (5/10/2023).

Dalam kunjungan ke Cianjur tersebut Ganjar tidak sendirian didampingi istrinya Atikah Supriyanti melakukan berbagai kegiatan, mulai lari pagi, mendatangi pabrik teh milik seirang petani teh milenial, berdialog dengan para petani teh dan bersantap nasi liwet dengan warga Padakati.

Ganjar juga mendengarkan keluhan para petani teh, yang mengeluhkan sekarang harga teh yang terus turun dan kalah bersaing dengan teh produk pabrikan.

Sedangkan yang dikembangkan petani teh milenial adalah teh spesial, teh khusus sehingga harganya mahal, sedangkan serbuan teh pabrikan di jual murah.

"Saya sangat mengapresiasi para petani milenial yang merekrut anak-anak muda untuk menjadi oetani teh kemudian mengelola teh secara spesial, bisa memproduksi teh dengan nilai tambah, mulai dari prosesnya hingga packaging yang bagus, sehingga harga jualnya jadi lebih mahal," ujar Ganjar kepada awak media.

Setelah berbincang denga petani teh milenial kemudian Ganjar menyapa para warga dan langsung ikut makan nasi liwet bersama ratusan warga sambil diselingi obrolan ringan menanyakan keluhan warga.


DISKUSI DAN “NGELIWET” BARENG PETANI MILENIAL CIANJUR, GANJAR SIAP KEMBANGKAN POTENSI TEH UMKM BERSAING DENGAN PRODUK PABRIK BESAR! DISKUSI DAN “NGELIWET” BARENG PETANI MILENIAL CIANJUR, GANJAR SIAP KEMBANGKAN POTENSI TEH UMKM BERSAING DENGAN PRODUK PABRIK BESAR! Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 05, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.