Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

GEN Z MULAI SADAR “WUJUD ASLI” PRABOWO! SURVEI LITBANG KOMPAS: ELEKTABILITAS PRABOWO DI KALANGAN GEN Z KALAH DARI GANJAR

  


Hasil survei Litbang Kompas terbaru menunjukkan elektabilitas bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di kelompok generasi Z sebanyak 31 persen.

Dari kelompok pemilih generasi Z atau yang saat ini berusia 17-25 tahun, elektabilitas Ganjar lebih unggul dari dua bakal calon presiden lainnnya, yakni Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju dan Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Di kalangan generasi Z, elektabilitas Prabowo mencapai proporsi keterpilihan sebesar 28,2 persen, atau terpaut 2,8 persen dari Ganjar yang berada di posisi pertama.

"Berikutnya, ada Anies Baswedan pada urutan ketiga teratas dengan persentase 8,2 persen," demikian menurut Litbang Kompas, dikutip dari Harian Kompas, Rabu (4/10/2023).

Dari responden generasi Z, terdapat yang tidak menjawab atau rahasia sebanyak 22,7 persen dan lainnya 9,9 persen.  Adapun survei periodik ini digelar melalui wawancara tatap muka yang diselenggarakan Litbang Kompas pada 27 Juli-7 Agustus 2023.

Sebanyak 1.364 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia. Menggunakan metode ini, pada tingkat kepercayaan 95 persen, margin of error penelitian lebih kurang 2,65 persen.

GEN Z MULAI SADAR “WUJUD ASLI” PRABOWO! SURVEI LITBANG KOMPAS: ELEKTABILITAS PRABOWO DI KALANGAN GEN Z KALAH DARI GANJAR GEN Z MULAI SADAR “WUJUD ASLI” PRABOWO! SURVEI LITBANG KOMPAS: ELEKTABILITAS PRABOWO DI KALANGAN GEN Z KALAH DARI GANJAR Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 05, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.