Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

JOKOWI RESTUI GUBERNUR LEMHANNAS ANDI WIDJAJANTO MASUK TIMSES GANJAR

  


Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto menjadi Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Jokowi mengatakan Andi telah mengabari soal posisi barunya di tim suksea Ganjar. Jokowi pun tak masalah dengan keputusan itu.

"Kalau saya, saya izinkan," kata Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (12/10).

Jokowi belum memutuskan apakah Andi harus mundur dari jabatan gubernur Lemhanas. Dia ingin Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengecek aturan yang berlaku.

"Pak Mensesneg nanti ya apakah harus cuti apakah harus mundur, Mensesneg, teknis ya," ujarnya.

Sebelumnya, TPN Ganjar Pranowo merekrut Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto. Andi dipercaya sebagai Direktur Politik 5.0 TPN Ganjar.

Andi akan bekerja dalam tim yang dipimpin Arsjad Rasjid. Arsjad menilai Andi punya kredibilitas dan pengalaman profesional yang akan membantu pemenangan Ganjar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan penunjukan Andi telah melalui konsultasi dengan berbagai pihak. PDIP juga telah berkomunikasi dengan Jokowi sebelum menunjuk Andi.

"Mas Andi Widjajanto mengisi posisi Deputi Politik 5.0. Ini merupakan hal yang sangat strategis, sehingga tidak mungkin hal tersebut tanpa dikonsultasikan dengan Bapak Presiden Jokowi," kata Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).


JOKOWI RESTUI GUBERNUR LEMHANNAS ANDI WIDJAJANTO MASUK TIMSES GANJAR JOKOWI RESTUI GUBERNUR LEMHANNAS ANDI WIDJAJANTO MASUK TIMSES GANJAR Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 13, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.