Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

KUBU ANIES SARANG KORUPTOR! USAI KORUPSI MENARA BTS, KADER NASDEM TAMBAH KASUS KORUPSI MENTAN

  


Seolah belum jera, kader Nasdem kembali terjerat kasus korupsi usai Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang dikenal sebagai Menteri Pertanian (Mentan), diciduk KPK dan kabarnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi di Kementan.

Ditangkapnya SYL itu sekaligus menambah catatan kelam kader Nasdem yang kudu berurusan dengan hukum. Kondisi yang lantas kembali memunculkan niat mengejar Surya Paloh, yang katanya akan membubarkan partai Nasdem kalau sampai ada kadernya yang terkena kasus korupsi. Ah, yang bener Bang Paloh?

Memang, ucapan yang diketahui digemakan Surya Paloh sekitar 2015 itu dimaksudkan jika terjadi tindak pidana korupsi yang terstruktur dan sistematis, bukan secara personal. Namun, tetap saja omongan itu diragukan karena selang delapan tahun dari ucapan itu, masih saja ada kader Nasdem yang terjerat korupsi.

Namun, apa pun analisis dan alasan yang diberikan, siapa pun kita pasti setuju kalau tindak pidana korupsi selama ini sudah menghambat kemajuan bangsa. Korupsi BTS yang menjerat kader Nasdem bahkan tak hanya merugikan negara secara materi hingga triliunan rupiah, tapi juga menunda maju dan berkembangnya kualitas SDM kita karena impian mewujudkan "tol langit" lewat tersedianya jaringan internet di seluruh Indonesia menjadi kandas akibat proyeknya dikorupsi oleh begundal-begundal yang doyan duit tapi nggak pernah mempedulikan kepentingan dan kemajuan negeri ini.

Yaelah, kalau mereka peduli sama kemajuan bangsa, ya jelas nggak akan korupsi toh ya. Masa' orang korupsi duit atau proyek negara sekaligus peduli sama kepentingan bangsa?


KUBU ANIES SARANG KORUPTOR! USAI KORUPSI MENARA BTS, KADER NASDEM TAMBAH KASUS KORUPSI MENTAN KUBU ANIES SARANG KORUPTOR! USAI KORUPSI MENARA BTS, KADER NASDEM TAMBAH KASUS KORUPSI MENTAN Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 02, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.