Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

NOKTAH HITAM KEGAGALAN ANIES BASWEDAN : 5 TAHUN MENJABAT, LINGKUNGAN DIKESAMPINGKAN

  


Anies Baswedan telah menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun sejak 16 Oktober 2017 lalu.

Lima tahun bukanlah waktu yang singkat, namun ternyata masih banyak permasalahan yang harus dituntaskan di ibu kota ini, salah satunya ialah permasalahan lingkungan yang kerap kita rasakan dampaknya.

Kecepatan dan skala perubahan kota dari negara berkembang menghasilkan tantangan yang tak terbayangkan. Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan dunia juga mengalami fenomena dan dampak yang relatif sama.

Laporan dari perusahaan riset Verisk Maplecroft, menempatkan Jakarta, ibu kota Indonesia yang berpenduduk 10 juta jiwa, sebagai kota paling rentan di dunia terhadap   risiko   lingkungan.

Polusi,   sampah,   hingga   banjir, merupakan tiga masalah lingkungan yang tidak kunjung hilang dari wilayah DKI Jakarta. 

Pengamat  lingkungan  Firdausi  Ali  bahkan  berpendapat  bahwa  kondisi lingkungan Jakarta tidak berubah secara signifikan dalam empat tahun terakhir ini. Hal ini tentu membuktikan bahwa Anies tak becus dalam mengurus Jakarta selama ia menjabat. Anies hanya bisa membangun benda-benda mati dan program-program yang tidak meberikan manfaat apapun kepada warga Jakarta.


NOKTAH HITAM KEGAGALAN ANIES BASWEDAN : 5 TAHUN MENJABAT, LINGKUNGAN DIKESAMPINGKAN NOKTAH HITAM KEGAGALAN ANIES BASWEDAN : 5 TAHUN MENJABAT, LINGKUNGAN DIKESAMPINGKAN Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 05, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.