Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

SERU DAN LUCU, NASDEM SOMASI HASIL SURVEI ANIES DI SUMUT

  


Pegiat media sosial Eko Kuntadhi merasa seru dan lucu Partai NasDem mensomasi hasil survei bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan pada survei LSI Denny JA di Sumatera Utara (Sumut).

Eko Kuntadhi mempertanyakan tujuan NasDem mensomasi hasil survei LSI Denny JA di Sumut yang menyebutkan elektabilitas Anies Baswedan 5 persen, pasalnya seharusnya hal tersebut tidak masalah jika memang elektoral aslinya tinggi, karena NasDem bisa membuat survei lagi.

"Tapi menggugat hasil survei, mensomasi hasil survei itu tujuannya apa, kita sendiri enggak tahu, kalau mereka yakin memang hasil surveinya Anies misalnya 97,8% kan mereka bisa bikin survei sendiri, mengumumkan sendiri, menginformasikan sendiri, jadi kan enggak ada masalah," ucapnya.

"Misalnya survei khusus bagi para pemilih NasDem gitu kan, kan bisa-bisa aja, entah kenapa ini alasan yang menurut gua seru dan lucu ketika sebuah hasil survei disomasi," sambungnya.

Namun tidak diketahui tuntutan somasi NasDem ke Denny JA, tapi Eko memperkirakan bahwa sepertinya NasDem ingin elektabilitas Anies naik, dan bukan hanya menduduki angka 5 persen.

"Enggak tahu apa tuntutan somasinya, mungkin ya tuntutan somasinya 'kita mensomasi hasil survei ini dan kita berharap penyelenggara survei tersebut menambahkan hasil Anies Baswedan dari 5% menjadi 45%' mungkin itu 'kalau tidak maka akan berhadapan akan kami ajukan ke pengadilan atau ke meja hijau atau ke hukum'," ujarnya.

Tapi yang jelas penyebab sesungguhnya elektabilitas Anies di Sumut rendah tidak diketahui. "Kita enggak tahu apa yang sedang terjadi di Sumatera Utara atau apa yang dirasakan oleh pendukung Anies di Sumatera Utara," imbuhnya.


SERU DAN LUCU, NASDEM SOMASI HASIL SURVEI ANIES DI SUMUT SERU DAN LUCU, NASDEM SOMASI HASIL SURVEI ANIES DI SUMUT Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 12, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.