Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

VIRAL! GEN-Z KOMPAK KENAKAN KAOS “ORANG BAIK TIDAK PILIH PENCULIK”

  


Beredar video yang memperlihatkan anak muda yang menggunakan kaos bertuliskan  "ORANG BAIK TIDAK PILIH PENCULIK". Hal itu sontak membuat aktivis 98 merinding, terhenyak, dan menahan air mata, salah satunya yakni Sri Hadiningsih.

Tulisan sederhana, tidak menyebut siapa yang disasar, menurut Sri Hadiningsih, hampir semua yang memiliki daya ingat, pembaca sejarah, pemerhati kemanusiaan pasti bisa menduga duga siapa yang dimaksud di kaos itu.

"Kalau Saya, Hermawan Sulistio, Adian Napitupulu, Wahab, Sarbini, Eli Salomo, Budiman atau Syafiq yang bicara seperti tulisan di kaos itu, tentu hal biasa karena nama nama tersebut terlibat dan tahu bagaimana teman teman nya hilang sejak 25 tahun lalu dan tak pernah kembali. Nama nama itu merasakan bagaimana pedihnya melihat teman teman nya meninggal ditembaki di Trisakti, Semanggi, Jogja, Lampung dan Palembang," ucapnya.

Menurutnya, video viral di sosial media itu menyadarkan bahwa selalu lahir generasi kritis yang tidak mudah tertipu kata kata manis, generasi cuek tapi mampu menjaga kewarasannya, menjaga ingatan dan merawat keberaniannya untuk menyampaikan isi hati dan isi otak mereka.

Kaos yang mereka pakai seolah menantang partai pendukung sang capres, menantang keluarga besar sang capres, menantang para pengusaha yang menjadi donatur kampanye sang Capres, bahkan menantang para penculik yang saat ini menjabat berbagai jabatan penting di negara ini.

Mereka tidak perduli seberapa kuat yang mereka lawan melalui kaos itu, mereka gagah, mereka berani dan melalui kaos nya mereka seolah berkata "Kami muda tapi Kami Tahu Perbuatan mu"

Komentar komentar di sosmed aktivis 98, aktivis 80an dan yang lebih senior sangat beragam tapi dengan nada yang sama "Mereka adalah kita puluhan tahun yang lalu," demikian satu tanggapan di kolom komentar.

"Untuk mereka, kaum muda pemberani yang tidak saya kenal, melalui tulisan ini saya ingin menyampaikan dengan ketulusan rasa yang ada di dada ini "Selamat datang kaum muda pemberani, terbentur, terbentur dan terbentuk," jawab yang lain.


VIRAL! GEN-Z KOMPAK KENAKAN KAOS “ORANG BAIK TIDAK PILIH PENCULIK” VIRAL! GEN-Z KOMPAK KENAKAN KAOS “ORANG BAIK TIDAK PILIH PENCULIK” Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 12, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.