Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

USAI LENGKAPI 50.000 PRAMUKA GARUDA JATENG, ATIKOH GANJAR DICEGAT SISWA SMKN JATENG, AJAK SELFIE BARENG!

  


Apel Besar Pramuka Purbalingga dalam rangka Hari Pramuka ke 62 dan Pelantikan Pramuka Garuda Kwarcab Purbalingga, di Alun-alun Purbalingga, Senin (9/10) diwarnai kebahagiaan. Terutama dirasakan siswa-siswi SMKN Jateng di Purbalingga.

Betapa tidak, apel tersebut dihadiri dan dipimpin langsung Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Supriyanti Ganjar Pranowo. Usai upacara dan pelantikan, Atikoh langsung diserbu para anggota Pramuka dari Siaga hingga Penegak bahkan Pandega.

“Kak Atikoh foto kak, mumpung ketemu di Purbalingga,” ujar para anggota Pramuka.

Tak terkecuali dari para pramuka penegak asal SMKN Jateng di Purbalingga. Atikoh yang tengah meladeni swafoto dari anggota pramuka lain, langsung diminta untuk berfoto bersama mereka yang sudah menunggunya.

“Ibu, ditunggu ke SMKN Jateng,” ujar seorang siswa usai berfoto.

“Iya, nanti ya. Aku seneng banget lihat kegiatannya banyak ada karawitan, selawatan, marching band. Hebat,” ucap Atikoh.

Di kesempatan itu, puluhan pramuka penegak SMKN Jateng menjadi salah satu penampil kesenian dan yang dilantik sebagai Pramuka Garuda di Purbalingga.

Atikoh pun bangga dan berharap mereka menginspirasi serta selalu menebarkan hal positif. Apalagi belakangan, marak peristiwa perundungan yang terjadi di sekolah.

“Harapannya ini juga bisa informasi positif, karena sekarang itu butuh figur-figur dari kalangan muda yang bisa memberikan pengaruh posiitif kepada lingkungan,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, Atikoh melantik 2.952 Pramuka Garuda dengan rincian 2.117 Pramuka Siaga, 788 Pramuka Penggalang, dan 47 Pramuka Penegak di Purbalingga. Jumlah ini, kata Atikoh melengkapi lebih dari 50ribu se Jawa Tengah dan melampaui target dari Kwarda Jateng.


USAI LENGKAPI 50.000 PRAMUKA GARUDA JATENG, ATIKOH GANJAR DICEGAT SISWA SMKN JATENG, AJAK SELFIE BARENG! USAI LENGKAPI 50.000 PRAMUKA GARUDA JATENG, ATIKOH GANJAR DICEGAT SISWA SMKN JATENG, AJAK SELFIE BARENG! Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 09, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.