Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

GAGASAN PERUBAHAN ANIES: MANIES DI BIBIR, JAUH DARI REALISASI!

  


Politikus PDIP Masinton Pasaribu menilai gagasan perubahan yang digaungkan oleh bacapres Anies Baswedan hanya jargon. Sebab, Masinton mengatakan tak ada substansi dari ide perubahan itu.

"Jadi sejatinya apa yang disampaikan jargon perubahan tadi itu bukan jargon. Berhenti di situ saja. Ada nggak substansi dari ide perubahan besarnya apa? Jangankan yang besar, yang kecil saja nggak ada," kata Masinton dalam diskusi Total Politik di Warung WOW, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2023).

"Jangankan kita bicara yang besar, yang kecilnya saja tidak ada. Apa? Kita mau bedah deh," sambungnya.

Merespons itu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi lantas menjelaskan maksud perubahan yang diusung Koalisi Perubahan. Aboe mengatakan jika perubahan yang akan dilakukan ialah pada sektor kebijakan yang salah dari pemerintahan saat ini.

"Kalimat perubahan itu akan dilaksanakan oleh kami. Perubahan yang terjadi adalah ketika dia duduk menang, langkah-langkah itu akan dirubah yang salah-salah dari pemerintah sebelumnya. Itulah perubahan. Yang baik? Ya lanjutkan," jelasnya.

Menurut Masinton, jika ingin melakukan perubahan terhadap kebijakan yang salah, seharusnya dapat dilakukan saat ini. Dimana, kata dia, ada kader Partai NasDem dan PKB yang berada di koalisi pemerintah Jokowi.

Diketahui, Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya berasal dari Partai NasDem. Selain itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Halim Iskandar dari PKB.

"Tapi gini. Gimana Mentan masih jadi menteri yang ikut dalam pemerintahan. Kalau dia mau ubah, ubah sekarang kebijakannya," ungkap Masinton.

"Menteri LHK, itu kalau mau mengubah, itu ubah sekarang kebijakannya apa. Sehingga kalimat perubahan itu tidak sebatas jargon dan retorika," tambah dia.

Masinton menilai selama ini Anies hanya berbicara saja terkait perubahan. Dia menyebut tidak ada konsep besar dari perubahan itu.

"Ya sejak awal nih, ketika Bung Anies bicara perubahan, nggak ada tuh. Apa konsep besar perubahannya apa? Nggak ada," tuturnya.


GAGASAN PERUBAHAN ANIES: MANIES DI BIBIR, JAUH DARI REALISASI! GAGASAN PERUBAHAN ANIES: MANIES DI BIBIR, JAUH DARI REALISASI! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 18, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.