Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

KUBU PRABOWO MULAI TUNJUKKAN AROGANSI! KETUA GERINDRA SEMARANG ANIAYA KADER PDIP

  


Ketua DPC Gerindra Semarang, Joko Santoso, melakukan pemukulan terhadap kader PDIP Suparjianto. Dugaan pemukulan itu kini berbuntut panjang.

Informasi terkait pemukulan ini awalnya disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Hendrar Prihadi. Hendrar mengatakan peristiwa pemukulan itu terjadi sekitar pukul 21.45 WIB pada Jumat (8/9) kemarin. Dia menyebutkan kader PDIP Suparjianto diduga dipukul oleh Ketua DPC Gerindra.

"Tadi malam hari Jumat jam 21.45 WIB ada kawan kami Pak Suparjianto warga Jalan Cumi-cumi, Kelirahan Bandarharjo, Semarang Utara, yang didatangi oleh ketua DPC Gerindra. Kemudian tanpa babibu Ketua Gerindra yang juga anggota DPRD, Kota Semarang itu memukul kader kami," kata Hendrar kepada wartawan, Sabtu (9/9/2023).

Dia mengatakan Hasto meminta kader PDIP meredam emosi terkait peristiwa tersebut. Dia mengatakan PDIP juga akan melaporkan peristiwa itu ke kepolisian.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto lantas turut buka suara terkait pemukulan itu. Dia menyesalkan peristiwa kekerasan tersebut.

"Ini masa yang sangat penting untuk menunjukkan kualitas demokrasi kita yang berkeadaban, demokrasi yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila. Demokrasi yang tidak boleh mengedepankan suatu emosi, apalagi memaksakan kehendak. Dari hal yang sederhana, melempar handphone saja itu tidak diizinkan dalam alam demokrasi yang baik, apalagi melakukan suatu tindak kekerasan, karena itulah kami sangat menyesalkan terhadap suatu-suatu tindakan arogansi apalagi menggunakan intimidasi menggunakan kekerasan, itu tidak boleh di dalam alam demokrasi kita," kata Hasto.

Hasto mengatakan jalur hukum untuk menangani tindakan kekerasan dalam demokrasi merupakan hal yang positif. Dia mengatakan kondusifitas demokrasi harus dibangun bersama.

"Karena itulah kami langsung memerintahkan untuk tidak boleh ada melakukan suatu hal yang sifatnya justru semakin buruk. Kita harus membangun kondusifitas di dalam alam demokrasi kita yang berkebudayaan, sehingga langkah menempuh proses hukum itu merupakan hal yang sangat positif. Dalam politik itu akal sehat harus dikedepankan, dalam politik itu senyum harus dikedepankan," ujarnya.

KUBU PRABOWO MULAI TUNJUKKAN AROGANSI! KETUA GERINDRA SEMARANG ANIAYA KADER PDIP KUBU PRABOWO MULAI TUNJUKKAN AROGANSI! KETUA GERINDRA SEMARANG ANIAYA KADER PDIP Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 10, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.