Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

PASCA DEKLARASI “AMIS”, SURVEI SRS: ANIES-IMIN MASIH KALAH DI JATIM!

  


Surabaya Research Syndicate (SRS) merilis elektabilitas para bacapres di Jawa Timur pasca deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Surabaya pada awal September 2023 lalu. Dari hasil survei tersebut, kepergian PKB dan Cak Imin ke Anies tidak berimbas pada elektabilitas Prabowo.

"Dari hasil survei kami, elektabilitas Prabowo baik dalam top of mind, simulasi 10 nama, dan 3 nama masih teratas menurut pilihan warga Jawa Timur dan warga Nadhliyin," kata Peneliti Senior SRS Edwin Abdul saat memaparkan hasil survei, Jumat (15/9/2023).

"Belum ada dampak dari kepergian PKB dan Cak Imin terhadap elektabilitas Prabowo," lanjutnya.

Dalam hasil survei SRS terbaru, dalam pertanyaan top of mind, elektabilitas Prabowo di angka 26,1% mengungguli Ganjar Pranowo 22,6%, dan Anies Baswedan 14,2%.

Selain tiga nama tersebut, nama-nama yang elektabilitasnya di bawah 10% yakni Mahfud MD, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, Puan Maharani, Moeldoko, Muhaimin Iskandar, hingga Airlangga Hartarto.

Survei SRS yang terdaftar sebagai anggota ASOPI ini dilakukan pada 3-12 September 2023 di 38 kabupaten/kota Jawa Timur dengan jumlah responden sebanyak 1.000 orang.

Metode penarikan sample dilakukan dengan multistage random sampling dengan margin of error sebesar 3,1% dan tingkat kepercayaan 95%. Responden yang dipilih terdiri 50 persen laki-laki dan 50% perempuan dengan quality control secara random 20%. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara by phone.


PASCA DEKLARASI “AMIS”, SURVEI SRS: ANIES-IMIN MASIH KALAH DI JATIM! PASCA DEKLARASI “AMIS”, SURVEI SRS: ANIES-IMIN MASIH KALAH DI JATIM! Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 16, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.