Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

PROGRAM FOOD ESTATE SAJA GAGAL TOTAL, KINI PRABOWO MALAH JANJI BUAT LUMBUNG PANGAN D RAWA

  


Ada ya pemimpin yang suka bikin program, tanpa peduli dengan realisasinya bagaimana? Oh lebih tepatnya calon pemimpin, karena sekarang dia sedang menunjukkan penampilan superheronya untuk rakyat Indonesia. Siapa sih dia? Doinya anak Gerindra, as Prabowo Subianto.

Sebagai menteri pertahanan, dia diberi mandat besar oleh presiden untuk mengolah Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk menjaga ketahanan pangan. Bukan hanya satu, tugas yang sama juga sedang dikerjakan kementerian lain di Kalimantan Tengah.

Dua yang dikerjakan menteri lain berhasil dan sudah sampai ke tahap panen. Tapi tidak dengan kebun singkong milik Prabowo. Kebun singkong menjadi kebun bisnis. Hanya penanamannya yang disupport tapi tidak dengan perawatan setelahnya.

Di awal penanaman, kawasan dijaga ketat agar pergerakannya tidak tercium oleh warga yang tidak diikutkan dalam proyek negara itu. Apa-apaan ini? Jangankan bergotong-royong, sekedar memberikan informasi tentang kondisi tanah dan bagaimana metode penanamannya yang tepat juga tidak bisa. Bahkan menengok pengerjaannya saja dilarang oleh aparat. Jadi di dalam lahan sedang ada operasi perang atau penanaman singkong, bung?

Sekarang sudah jelas gagalnya, lahan dibiarkan tanpa perbaikan. Cap mangkrak terang jelas terpatri di lahan seluas ratusan hektar itu. Jika dia adalah seseorang yang memiliki tanggungjawab penuh, maka kebun singkong akan kembali dirombak dengan sistem dan metode penanaman baru.

Setelah kegagalan food estate tersebut, kini Prabowo kembali melontarkan janji manisnya dengan akan mebangun lumbung pangan diatas rawa. Tentu apa yang dijanjikan Prabowo ini menimbulkan banyak pertanyaan.

Prabowo mau meringankan warga memenuhi kebutuhan pangannya dengan janji membangun lumbung pangan di atas rawa ? sudah hentikan obral janji yang tak realisitis itu ! Prabowo mending ngaca dulu, Food Estate yang digagas kemarin saja dikeroyok bareng kroni-kroninya di Gerindra. Perbaiki dulu kebun singkong di Kalteng pak, biar bisa menghasilkan bahan pangan yang siap diolah. Itu lebih baik daripada kembali memberikan janji manis kepada rakyat !


PROGRAM FOOD ESTATE SAJA GAGAL TOTAL, KINI PRABOWO MALAH JANJI BUAT LUMBUNG PANGAN D RAWA PROGRAM FOOD ESTATE SAJA GAGAL TOTAL, KINI PRABOWO MALAH JANJI BUAT LUMBUNG PANGAN D RAWA Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 16, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.