Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

ANIES DICOLEK SOAL SUMBANGAN SYAHRUL YASIN LIMPO KE FRAKSI NASDEM

  


Pegiat Medsos Mohamad Guntur Romli mecolek bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan terkait sumbangan yang diberikan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada fraksi NasDem.

Guntur menanyakan kepada Anies Baswedan mengenai kebenaran Syahrul Yasin Limpo yang tengah terjerat dalam kasus digaan korupsi di Kementerian Pertanian hanya memberikan sumbangan kepada fraksi NasDem sebesar Rp20 juta.

Pasalnya ketika rumah dinas Syahrul Yasin Limpo di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan digeledah, tim penyidik KPK mengamankan uang pulhan miliar rupiah, sejumlah dokumen, hingga 12 sejata api.

"Masa sih cuma 20 juta? Kasih angka yang masuk akal dong, penggeledahan di rumdin saja asa puluhan miliar & 12 senpi, masa cuma nyumbang 20 juta? Gimana @aniesbaswedan?" ujarnya dikutip dari akun X pribadinya, Jumat (13/10).

Ngelesnya kubu Anies pun juga langsung terbantahkan dengan pernyataan dari KPK yang menyebut jumlah uang diduga hasil korupsi mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang mengalir ke Partai NasDem mencapai miliaran rupiah.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers pada Jumat (13/10) malam.

"Sejauh ini ditemukan juga aliran penggunaan uang sebagaimana perintah SYL yang ditujukan untuk kepentingan Partai NasDem dengan nilai miliaran Rupiah dan KPK akan terus mendalami," kata dia di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.


ANIES DICOLEK SOAL SUMBANGAN SYAHRUL YASIN LIMPO KE FRAKSI NASDEM ANIES DICOLEK SOAL SUMBANGAN SYAHRUL YASIN LIMPO KE FRAKSI NASDEM Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.