Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

BEY MACHMUDIN DILAPORKAN RELAWAN ANIES KE OMBUDSMAN, JOKOWI “TURUN TANGAN”: PEMBATALAN ITU PASTI ADA ALASAN KUAT!

  


Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang dilaporkan relawan Anies Baswedan karena batalnya acara diskusi di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung.

Jokowi percaya Bey punya alasan di balik setiap kebijakan. Dia pun mempersilakan anak buahnya itu menjelaskan dalam proses hukum di Ombudsman.

"Kenapa keluar kebijakan-kebijakan seperti itu, pasti ada alasannya, pasti ada payung hukum aturannya, pasti ada. Saya yakin," kata Jokowi di Indramayu, Jumat (13/10).

Di tempat yang sama, Bey mengapresiasi langkah relawan Anies melaporkannya ke Ombudsman. Menurutnya, hal itu merupakan langkah yang tepat jika masyarakat menemukan dugaan maladministrasi.

Bey menyatakan akan hadir jika dipanggil Ombudsman. Dia berencana menjelaskan semua tentang polemik pembatalan acara diskusi Anies.

"Sudah benar yang dilakukan itu. Nanti kami akan jelaskan ke Ombudsman," ujarnya.

Untuk diketahui, izin kegiatan acara diskusi Anies Baswedan dan sejumlah aktvis 98 di GIM dibatalkan secara mendadak oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Hal itu bukan tanpa alasan, kubu Anies yang mulanya berjanji akan menggunakan gedung itu hanya untuk acara diskusi, nyatanya mereka melanggar karena pemprov Jabar menemukan umbul-umbul Anies-Imin yang terpampang di area gedung. Tentu itu sudah termasuk dalam kegiatan kampanye !


BEY MACHMUDIN DILAPORKAN RELAWAN ANIES KE OMBUDSMAN, JOKOWI “TURUN TANGAN”: PEMBATALAN ITU PASTI ADA ALASAN KUAT! BEY MACHMUDIN DILAPORKAN RELAWAN ANIES KE OMBUDSMAN, JOKOWI “TURUN TANGAN”: PEMBATALAN ITU PASTI ADA ALASAN KUAT! Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.