Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

GANJAR DI JALAN BRAGA, APRESIASI PELUKIS DAN MENYAPA MAK LAMPIR

  


Capres 2024 Ganjar Pranowo, menghabiskan malam dengan nongkrong di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Kota Bandung, Selasa (3/10) malam. Ganjar berjalan-jalan sambil menyapa masyarakat yang ada di tempat favorit warga Bandung itu.

Ganjar sempat mampir untuk makan Nasi Goreng Pak Ikin PR yang lengendaris dan mie bakso di pinggir jalan. Kehadiran Ganjar sontak membuat heboh masyarakat yang sedang jalan-jalan di sana. Tanpa dikomando, mereka langsung berlarian mendekat untuk minta foto bersama.

"Itu ada pak Ganjar. Itu yang rambutnya putih. Meni kasep pisan oey (ganteng sekali ya). Pak foto dulu pak, saya fans berat bapak," ucap sejumlah warga.

Ganjar dengan ramah melayani warga foto bersama. Ia juga sempat bernyanyi bersama musisi jalanan Bandung dan mengapresiasi karya-karya mereka. Bahkan Ganjar sempat menyapa komunitas yang berdandan ala hantu. Ganjar sempat menyapa Mak Lampir dan melayani mereka untuk berfoto bersama.

"Kami komunitas hantu Bandung pak, namanya Comjurig Bandung. Kita setiap malam di sini dan berdandan ala hantu untuk menghibur masyarkat," ujar Lia, salah satu anggota Comjurig Bandung pada Ganjar.

Ganjar kemudian berjalan menyusuri Jalan Braga untuk menyaksikan pameran lukisan jalanan yang ada di sana. Para pelukis Jalan Braga yang didatangi Ganjar langsung heboh.  Mereka tak menyangka, Capres 2024 itu datang mengunjungi sejumlah stand yang sedang melakukan pameran jalanan.

"Pak boleh saya lukis wajah bapak? Saya fans berat bapak nih. Nggak menyangka bapak datang ke sini menyapa kami. Sebuah kebanggaan kami pak, para pelukis di Jalan Braga ini," ucap Aswi, salah satu pelukis Jalan Braga.

Ganjar pun berhenti sebentar untuk dilukis oleh Aswi. Meski hanya sebentar, namun Aswi berhasil membuat skate wajah Ganjar yang sangat mirip.

"Wah senang sekali didatangi pak Ganjar, bisa ngobrol bareng dan bahkan melukis wajahnya. Meski sebentar saya langsung bisa, karena beliau kan familiar," ucapnya.

Aswi juga terkesan dengan keramahan Ganjar. Saat ngobrol bersama, terkesan tak ada jarak di antara mereka.

"Sudah cocoklah jadi pemimpin, karena saya lihat beliau juga sukses memimpin Jawa Tengah.  Semoga pak Ganjar terpilih dan bisa menyejahterakan masyarakat termasuk para seniman," ucapnya.

Hal senada disampaikan Tata Sutarya, pelukis Jalan Braga lainnya. Sutarya mengatakan, kehadiran Ganjar mampu melecut semangat seniman jalanan Braga untuk terus berkarya.

"Tadi ngobrol sebentar, beliau memberikan apresiasi dan motivasi. Harapan kami semoga pak Ganjar selalu mendukung para pegiat seni seperti kami ini, selalu diberikan ruang untuk berekspresi dan berkarya," ucapnya.


GANJAR DI JALAN BRAGA, APRESIASI PELUKIS DAN MENYAPA MAK LAMPIR GANJAR DI JALAN BRAGA, APRESIASI PELUKIS DAN MENYAPA MAK LAMPIR Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 05, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.