Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

MERAKYAT MAKSIMAL! JALAN-JALAN KE BANDUNG, MALAMNYA MAKAN NASI GORENG LAGENDARIS PINGGIR JALAN

  


Capres 2024 Ganjar Pranowo menghabiskan malam saat kunjungannya ke Bandung, Selasa (3/10) dengan jalan-jalan di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga. Selain menyapa masyarakat, Ganjar menyempatkan diri menikmati kuliner terkenal yang ada di Kota Kembang itu.

Pilihan Ganjar jatuh pada salah satu warung nasi goreng legendaris Bandung bernama Nasi Goreng Pak Ikin PR. Disebut PR karena nasi goreng itu dulunya mangkal di depan kantor Pikiran Rakyat, sebelum pindah ke seberang jalan. Dan nasi goreng itu terkenal melegenda karena sudah ada sejak tahun 1980 an.

Kedatangan Ganjar langsung membuat heboh puluhan pelanggan Nasgor Pak Ikin PR. Tak hanya pengunjung, para karyawan juga dibuat heboh dan berdesakan untuk foto bersama.

"Silahkan pak Ganjar, wah senang sekali bapak mau mampir ke sini. Makan nasi goreng pak?" tanya mas Nur, pegawai Nasi Goreng Pak Ikin PR.

"Langsung mainkan," jawab Ganjar singkat.

Dengan cekatan Mas Nur menyiapkan menu nasi goreng spesial pesanan Ganjar. Ia begitu senang melihat Ganjar makan dengan lahapnya dan habis.

"Wah tidak menyangka pak Ganjar mau makan di pinggir jalan seperti warung saya ini. Kaget sekali tadi tiba-tiba pak Ganjar muncul. Tapi senang sekali, bisa melayani pak Ganjar dan tadi makannya lahap. Nasi gorengnya habis," ucapnya.

Nur mengaku senang warung tempatnya bekerja didatangi Ganjar. Ia berharap kedatangan Ganjar membawa berkah bagi warung tempatnya menggantungkan hidup sejak bertahun-tahun itu.

"Ya mudah-mudahan jadi tambah rame warungnya. Meskipun sudah legend, tapi semakin terkenal setelah didatangi pak Ganjar," ucapnya.

Selain makan nasi goreng Kang pak Ikin PR, Ganjar juga mencicipi mie bakso milik Anas. Anas yang berjualan di samping nasi goreng Pak Ikin juga mengaku terkejut dengan kedatangan Ganjar.

"Wah nggak nyangka sama sekali. Kok pak Ganjar mau ya makan di tempat pinggir jalan seperti ini. Tapi seneng banget, pak Ganjar sudah mau makan mie bakso buatan saya," ucap Anas.

Ganjar menghabiskan malam dengan jalan-jalan di Kota Bandung. Ia sempat menyusuri Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga untuk menyapa masyarakat yang ada di sana.

Ganjar juga sempat mengunjungi pameran lukisan jalanan yang ada di sepanjang Jalan Braga. Ia mengapresiasi para seniman jalanan yang sudah bertahun-tahun berada di tempat itu. Ganjar juga menyapa masyarakat, seniman jalanan dan juga para komunitas Bandung. Salah satunya adalah komunitas Conjurig Bandung yang berisi anak muda berpakaian ala hantu. Ganjar sempat ngobrol dan berfoto dengan pocong dan Mak Lampir.


MERAKYAT MAKSIMAL! JALAN-JALAN KE BANDUNG, MALAMNYA MAKAN NASI GORENG LAGENDARIS PINGGIR JALAN MERAKYAT MAKSIMAL! JALAN-JALAN KE BANDUNG, MALAMNYA MAKAN NASI GORENG LAGENDARIS PINGGIR JALAN Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 05, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.