Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

MENDAPAT DUKUNGAN DARI ABUYA MUHTADI, MAHFUD SEBUT SEBAGAI TEMAN LAMA

  


Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md menghadiri acara silaturahmi dengan ulama se-Banten. Mahfud merespons soal dukungan dari ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi Dimyathi di Pilpres 2024.

Mahfud dengan Abuya Muhtadi melakukan pertemuan pada kesempatan ini namun secara tertutup. Setelah itu, Mahfud mengisi dialog dengan para ulama.

“Tadi beliau hanya mengatakan begini, ‘Pokoknya umat berhak memilih siapa pun silahkan. Tapi saya, ‘Abuya Muhtadi bersama Mahfud Md dan Ganjar’, gitu tadi. Dan berkali-kali dikatakan,” kata Mahfud kepada wartawan saat ditanya mengenai isi pertemuannya di Padeglang, Banten, Rabu (13/12/2023).

Mahfud mengaku kunjungannya ke Pondok Pesantren Rodlotul Ulum bukan yang pertama kali. Dia mengatakan bahwa Abuya Muhtadi merupakan teman lamanya.

“Abuya Dimyathi itu adalah teman saya lama, sehingga ya banyak orang yang mau datang kesini ya pasti diterima namanya kyai gitu ya. Pasti tamu siapapun diterima termasuk saya diterima,” ujarnya.

Kemudian, Menko Polhukam itu menuturkan, semua yang datang kepada seorang kyai pasti akan diterima. Namun, Mahfud mengaku dirinya diterima dengan acara yang lebih khusus, mulai dari jamuan makan berdua hingga diminta mengisi ceramah di Majelis Mudzakarah.

“Tadi saya pamitan dan mohon doa restu karena saya menjadi cawapres. Silahkan saya bilang supaya rakyat dan umat dibimbing untuk memilih calon yang terbaik. Semua sudah ada di meja untuk dipilih, silakan pilih yang terbaik menurut syar’i,” tutur Mahfud.

Setelah itu, Mahfud berziarah ke makam ayah Abuya Muhtadi, yakni Abuya Muhammad Dimyathi. Mantan Ketua MK itu mengatakan pasti akan menyempatkan diri untuk mampir ke makam para ulama setiap berkunjung ke ponpes.

“Ke sini tentu saya ingin menambah energi batiniah, energi rohaniah, kunjungan ke arwah-arwah para ulama besar itu biasanya memberi kita kenyamanan dan kemantapan itu tradisi Nahdlatul Ulama,” ungkap Mahfud.

Menurut Mahfud, dengan mengenang perjuangan para ulama melalui ziarah, dia merasa mendapat energi untuk langkah-langkah perjuangan berikutnya.

“Mengenang perjuangan yang beliau yang sangat tulus dan ikhlas. Kemudian memberi energi kepada langkah-langkah perjuangan saya berikutnya,” pungkasnya.


MENDAPAT DUKUNGAN DARI ABUYA MUHTADI, MAHFUD SEBUT SEBAGAI TEMAN LAMA MENDAPAT DUKUNGAN DARI ABUYA MUHTADI, MAHFUD SEBUT SEBAGAI TEMAN LAMA Reviewed by TELINGA RAKYAT on Desember 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.