Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

PENGAMAT KAGUMI TAMPILAN DEBAT CAWAPRES GANJAR: TENANG, BERI SOLUSI BERDASAR BUKTI BUKAN TEORI!

  


Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti, memberikan penilaian positif terhadap penampilan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, dalam debat keempat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (21/1).

Menurut Ray Rangkuti, Mahfud MD tampil mengesankan dengan sikap tenang dalam menyampaikan gagasannya. Dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan di Jakarta pada hari Selasa, Ray menyebut Mahfud MD menguasai aspek solusi.

“Dia tidak berteori, dia hanya memaparkan apa yang sudah dia lakukan,” kata Ray seperti dikutip dari Antara.

Ray menilai bahwa Mahfud memiliki konsep yang lebih jelas terutama dalam bidang penegakan hukum terkait tema debat, seperti persoalan tanah adat dan reforma agraria. Di samping itu, Ray mencatat bahwa dua kandidat lainnya relatif minim membahas isu penegakan hukum.

“Mahfud berani menunjukkan kekhasan mengenai penegakan hukum yang tidak disentuh oleh Gibran, selain soal pencabutan SIUP dalam bidang pertambangan,” tambahnya.

Ray juga memproyeksikan bahwa performa Mahfud dalam debat tersebut berpotensi mendongkrak elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud. Terlebih lagi, pada debat-debat sebelumnya, Ganjar Pranowo juga tampil gemilang dan mendapatkan sentimen positif yang cukup besar dari publik.

Terhadap penampilan Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ray memberikan penilaian positif dengan menyebut bahwa ia tampil lebih meyakinkan dibandingkan dengan debat sebelumnya.

 


PENGAMAT KAGUMI TAMPILAN DEBAT CAWAPRES GANJAR: TENANG, BERI SOLUSI BERDASAR BUKTI BUKAN TEORI! PENGAMAT KAGUMI TAMPILAN DEBAT CAWAPRES GANJAR: TENANG, BERI SOLUSI BERDASAR BUKTI BUKAN TEORI! Reviewed by TELINGA RAKYAT on Januari 25, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.