Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

SURVEI LITBANG KOMPAS MEMBUKTIKAN: TAMPILAN DEBAT MAHFUD PALING MEMUASKAN!

 


 

Survei Litbang Kompas mencatat penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD paling memuaskan dalam debat keempat Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di JCC, Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/1) malam.

Pengumpulan pendapat melalui telepon yang dilakukan Litbang Kompas pada pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB, Minggu, 21 Januari 2024.

Dalam survei tersebut, Mahfud MD unggul dari kedua rivalnya, cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Mahfud mendapatkan nilai kepuasan dengan nilai 78,9 persen disusul Gibran dengan tingkat kepuasan 68,0 persen.

Cak Imin berada di peringkat terakhir dengan tingkat kepuasan 61,2 persen. Hanya 20,4 persen yang menilai penampilan Mahfud tidak memuaskan.

Sedangkan Gibran mendapatkan nilai ketidakpuasan 30,6 persen dan Cak Imin sebesar 38,1 persen.

Penilaian kepuasan terhadap kandidat setidaknya dinilai dari tiga aspek yakni menjawab pertanyaan secara lancar dan jelas, menguasai permasalahan, dan penampilan kandidat di atas panggung yang meliputi pakaian cara berdiri hingga ekspresi.

Dari tiga aspek penilaian itu, Mahfud juga berhasil mengungguli dua kandidat lainnya. Mahfud mendapatkan nilai 7,4 pada kemampuan menjawab, menguasai permasalahan 7,4, dan penampilan 7,7.

Sementara itu, Gibran mendapatkan nilai 7,1 untuk kemampuan menjawab, 7,0 untuk menguasai permasalahaan, dan 7,3 penampilan.

Cak Imin mendapatkan masing-masing 6,9 untuk kemampuan menjawab dan menguasai permasalah serta 7,6 terkait penampilan.

 


SURVEI LITBANG KOMPAS MEMBUKTIKAN: TAMPILAN DEBAT MAHFUD PALING MEMUASKAN! SURVEI LITBANG KOMPAS MEMBUKTIKAN: TAMPILAN DEBAT MAHFUD PALING MEMUASKAN! Reviewed by TELINGA RAKYAT on Januari 25, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.