Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

MENUJU INDONESIA EMAS, GANJAR PRANOWO TARGETKAN SATU DESA SATU PUSKESMAS

  


Ganjar Pranowo menargetkan untuk membuat satu puskesmas satu desa. Target itu dicanangkan untuk mencapai Indonesia Emas.

Hal itu disampaikan Ganjar saat mengisi kuliah kebangsaan di FISIP Universitas Indonesia, Senin (18/9/2023).

Di hadapan para dosen dan mahasiswa UI, Ganjar memaparkan ide dan gagasannya mewujudkan Indonesia Emas, salah satunya sektor kesehatan.

“Untuk menuju Indonesia Emas, masyarakat harus makmur, sehat, pintar dan produktif. Nah soal kesehatan ini, masih banyak PR yang harus kita selesaikan,” kata Ganjar.

Ia merasa, fasilitas kesehatan di Indonesia masih belum memadai. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang berobat ke dukun karena akses kesehatan memang belum ada.

“Untuk itu, saya menargetkan ke depan harus terpenuhi satu desa satu Puskesmas dan satu dokter. Agar masyarakat mudah mengakses fasilitas kesehatan di manapun mereka berada,” jelasnya.

Seiring membangun sarana prasarana, Ganjar bertekad akan membenahi sistem pendidikan di Indonesia. Sampai saat ini, image sekolah kedokteran adalah sulit dan sangat mahal.

“Saya punya pengalaman mendampingi perguruan tinggi yang ingin mengusulkan dibukanya prodi kedokteran. Itu sulitnya minta ampun. Padahal kita masih kekurangan dokter, kan harusnya ini dipermudah,” ucapnya.


MENUJU INDONESIA EMAS, GANJAR PRANOWO TARGETKAN SATU DESA SATU PUSKESMAS MENUJU INDONESIA EMAS, GANJAR PRANOWO TARGETKAN SATU DESA SATU PUSKESMAS Reviewed by TELINGA RAKYAT on September 18, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.