Subscribe Us

banner image

Technology

Sports

ANIES HANYA BISA MEMBERI JANJI MANIS, NAMUN GAGAL DALAM MENJALANKAN PROGRAMNYA

  


Rekam jejak Anies Baswedan selama menjabat Gubernur DKI Jakarta harus menjadi acuan rakyat di Pilpres 2024 mendatang. Berbagai program yang dijanjikan Anies terbukti hanya janji manis belaka, namun gagal dalam aksi nyatanya.

rumah DP 0 rupiah adalah pembohongan publik. Pertama, diksi rumah saja sudah tak pas karena nyatanya yang dibangun bukanlah rumah tapak seperti pemahaman umum, tetapi adalah rumah susun (rusun). Kedua sampai akhir masa jabatannya, hanya sekitar 2.500 unit yang terbangun atau hanya 1% dari target janji kampanye 232.214 unit.

Anies juga gagal mengatasi banjir di Jakarta. Konsep 'air hujan masuk tanah' atau sumur resapan tak berhasil. Anies malah sibuk dengan silat bahasa, berdebat soal kata-kata naturalisasi sungai Ciliwung sebagai upaya untuk mengatasi banjir di Jakarta, itupun tidak dikerjakan. Program yang pada zaman gubernur sebelumnya disebut sebagai normalisasi itu akhirnya diambil alih oleh pemerintah pusat mirip dengan kelakuan Gubernur Lampung dan Jambi soal jalan rusak yang heboh dikunjungi Jokowi. Bahkan proyek sodetan Ciliwung yang cukup vital untuk mengatasi banjir di Jakarta diabaikan.

Soal infrastruktur jalan pun demikian, Anies lebih banyak mengubah nama jalan dan membongkar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) untuk alasan estetika. Kualitas infrastruktur pun buruk, seperti pada proyek Jakarta International Stadium (JIS) yang menelan dana hingga Rp5 triliun. Berbagai proyek menterengseperti moda transportasi MRT dan LRT adalah proyek pemerintah pusat yang kebetulan berlokasi di ibukota.

Di akhir kepemimpinannya, survei Political Statistics (Polstat) mengungkapkan mayoritas warga DKI kurang puas dengan penanganan Anies terhadap macet hingga banjir. Sebanyak 74,3% responden mengaku tidak puas dengan kinerja Anies mengatasi macet.

Sementara mengacu pada data Badan Pusat Statistik 2021 yang dirilis awal 2022, indeks kebahagiaan Jakarta di bawah angka nasional dan masuk 10 besar daerah tidak bahagia. Angka indeks kebahagiaan Jakarta 2021 berada pada 70,68, lebih rendah dari 2017. Berdasarkan perhitungan ini, Jakarta masuk dalam 10 provinsi dengan angka kebahagiaan terendah di akhir masa jabatannya. Padahal taglineAnies semasa kampanye adalah "Maju Kotanya, Bahagia Warganya."

 

 

 


ANIES HANYA BISA MEMBERI JANJI MANIS, NAMUN GAGAL DALAM MENJALANKAN PROGRAMNYA ANIES HANYA BISA MEMBERI JANJI MANIS, NAMUN GAGAL DALAM MENJALANKAN PROGRAMNYA Reviewed by TELINGA RAKYAT on Oktober 09, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Subscribe Us

Diberdayakan oleh Blogger.